Thursday 10 July 2008

Persekongkolan FISIP dan hujan - season 2 (part I)

Originally dated April 14, 2008

The torture ain't ending yet..
Happiness goes on..
Fun absorbtion within absurd way..
...................

Begitulah sepenggal lyric dari lagu Torture and Happiness yang terkenal itu.. Bahkan para pengamen dan musisi jalanan pun tetap menyanyikan, bukan lagu Torture and Happiness pastinya, mereka akan tetap menyanyikan lagu-lagu yang mereka hafal saja..
Pertanyaannya, siapakah yang mempopulerkan lagu tersebut? Kirim segera jawaban anda segera kepada kami, berikut data diri lengkap, dan nomor HP Sandra Dewi kalo punya..

Bagaimana? Sungguh sebuah kuis yang menarik, bukan?

=====================================================

Yaa.. Terima kasih dickoholic, karena masih tetap bersama blog AING ini..
Sebelum masuk sini, kalian tadi sudah mendengar lagu Torture and Happiness, umm.. kalo ngga kedengeran lagunya, anda cukup membaca lyricnya aja ya.. Coba cerna secara mendalam maknanya, rasakan sensasinya, serap pesan moralnya, nikmati tata bahasanya, dan silahkan muntah!

AING harus konsisten dengan judul blog ini, maka sedikitnya AING harus menyinggung soal FISIP juga.. Begini saja, singkat aja ya, AING masih kuliah di FISIP dan entah kapan lulusnya.. PUAS!

Duuh.. sebenernya AING cuman pengen cerita soal kemaren AING bertugas (lagi) sebagai pemantau pilkada, ko malah malu-maluin diri sendiri ya??

Ceritanya gini, Hari Minggu kemaren, masyarakat Jawa Barat kan lagi rame-rame milih calon Gubernur, dan AING terpilih sebagai salah satu temen yang diajakin Si Ichan buat jadi pemantau pilkada bersama rekan-rekan yang lain..
Kali ini, kami kebagian mantau di Cianjur, tanah kelahiran Sang Pangeran Kupu-kupu.. Sebuah kabupaten yang kerap di-underestimate orang-orang, dan kabupaten ini berhasil membuktikan kalo Cianjur ngga pantes buat dianggap remeh!
Ya.. kamilah sepasukan pemantau yang sekarang mengakui bahwa Cianjur ternyata ngga se-cetek itu.. Umm.. mudah-mudahan bahasanya ngga terlalu "kejam", tapi tetap butuh bimbingan orang tua bagi anak-anak di bawah sumur.. (ngapain doi disana?)

Karena tokoh utamanya adalah AING, maka cerita akan berkisar kisah AING aja, yang lain mungkin cuman disisip-sisip aja lah ya.. Gak sembarang orang loh bisa jadi figuran di blog AING..
Sebagai info awal, AING kebagian di TPS 9, Desa Susukan, Kecamatan Campaka.. Diatas kertas, kecamatan AING ini terletak setelah kecamatan dimana si keong ditugaskan, akan tetapi pada kenyataannya, TPS AING malah jauh lebih dekat daripada TPS si keong, bedanya mencapai 20kilo-an laah.. Mungkin itu salah satu keuntungan AING lahir di Cianjur.. (apa hubungannyah??)
Hari Sabtu siang, berangkat dari rumah, menjelang sore sampe Cianjur, dan kegemparan itu dimulai.. (operator, tolong nyalain backsound yang agak mencekam!)
Berniat survey lokasi TPS biar gak blah-bloh pas hari-H, udah diterpa ujan yang tiada henti, yang memaksa kita harus berteduh di kantor kepala desa-nya si keong, tapi waktu makin mepet aja, karena perjalanan masi panjang, mau gak mau kita nerusin pejalanan panjang yang terasa lebih panjang daripada perjalanannya Sun Go Kong dalam mencari cinta.. Keadaan pula yang memaksa kita untuk berpisah berpencar mencari TPS masing-masing.. Si keong bareng si abunx, dan AING sendirian balik ke arah Cianjur kota..

Setelah AING nemu belokan ke arah Desa Susukan, firasat udah seneng aja, walopun langit udah gelap, dan baju yang basah karena pake jas ujan yang tipis setipis harapan bertemu jodoh di kabupaten ini.. (lhaa.. berkaitan teruss..!!) Setelah masuk jalan, tenyata setelah setengah jam perjalanan, dan belasan kali bertanya pada warga, dan melihat kantor desa yang gelap mencekam, dan laper yang emang udah dari tadi, namun belum juga sampe ke TPS.. Malah eh malah, seorang penjaga warung menyarankan buat nanya ke rumah Pa Kades yang jaraknya ngga jauh amat dari warung, bahkan ngga nyampe jarak satu rumah, karena rumah Pa Kades berada tepat disebelah warung tersebut.. (yyu mari!)
Dengan langkah terkatung-katung, basah kuyup, dan keseksian yang terpancar, AING masuk ke rumah itu.. Setelah beberapa kali "punten" dan "Assalamu 'alaikum", keluarlah sesosok gadis berseragam SMA dari dalam rumah menjawab, nampak akan menyambut AING, tapi ternyata tidak, dia masuk lagi.. (yyu mari!)
15 menit AING nampak gak beda sama patung aer mancur di taman-taman bergaya eropa, basah dan blah-bloh di pekarangan rumah orang.. Setelah hampir desperated mau balik, si gadis berseragam SMA itu keluar lagi, dan nampak mati-matian minta maaf karena tadi masuk lagi, "duuhh.. maapin ya.. kirain teh sodara.. biasanya da langsung masuk aja.." (sebenernya kata-kata yang aslinya AING lupa, tapi kurang lebih seperti itu laah..) Kenapa AING lupa? karena AING gak konsen dengerin dia ngomong, AING lebih konsen liat dengan jelas mukanya yang.........(heheh..)
Dia pun mempersilahkan AING masuk, dan AING masuk setelah dipaksa, karena AING malu basah-basahan.. Baru duduk, AING dikasi teh panas sama si gadis itu, sambil minta maaf lagi karena tadi udah ngebiarin AING diluar kedinginan kayak anak kucing yang terbuang.. Ngga lama, Pa Kades datang menghampiri, dia tampak antusian dengan kedatangan AING (sukurr..), Dan AING dibikinin Cappuccino panas sama si gadis anak Pa Kades itu, dan kembali minta maaf soal tadi.. Sambil makan pisang goreng, AING ngobrol sama Pa Kades soal Pilkada dan TPS, baru lima menit, udah dikasi minum lagi aer putih, udah ketebak kan siapa yang ngasi? daaann.. yap! doi keukeuh minta maaf lagi.. (AING GAK PEDULI, TAPI GADIS ITU BENER-BENER......................)
Karena diluar masih ujan, AING pun DILARANG untuk balik (apa haknya dia!) eehh, ternyata mereka punya alesan yang kuat mengapa AING gak bole pulang.. (oohh.. bukan! bukan karena mereka mau menjodohkan AING sama anaknya itu! bukan! tapi sedikit terlintas juga pikiran dangkal itu di benak AING.. wew!) Ternyata, AING disuru makan dulu liwet yang baru mateng dan panas lengkap dengan ikan asin dkk., tak lupa lalap dan sambel yang mak nyuss! Bon Apetite! Makan lah kami dalam satu meja, bener-bener AING ngerasa diperlakukan seperti calun menantu saja.. (hee.. keukeuh!!)

Malem semakin larut, dan AING berusaha sekuat mungkin buat bisa pamit balik sebelum AING dipaksa buat nginep disana yang sebenarnya sangat AING harapkan itu.. hahahahahaa..! asem ah!
Lalu balik laah AING setelah dapet info mengenai TPS 9, dan terima kasih atas jamuan makan malamnya.. Balik ke base camp, sambil nyesel dan ngga bisa memaafkan diri sendiri yang terlalu bodoh buat ngga berani hanya sekedar minta nomor nya si XXX.. (oh iya, dia namanaya dirahasiakan aja ya.. Sebutlah namanya "bunga" biar kayak nama korban wanita di berita-berita kriminal, atau karena dia juga memang kembang-nya desa Susukan..)

(bersambung..)


2 comments:

man of steel said...

wkwkwkwkwkk centil siah!!!!!

decAy Alexandre said...

ehh.. man..
sok maca oge ningan.. tong di print ah, komo di fotokopi.. heheh..