Monday 4 August 2008

Futsal itu bukan OLAH RAGA!!

Originally dated April 02, 2008

Orang bijak bilang, olah raga itu baik untuk kesehatan.. Sebenernya gak perlu orang bijak juga ya.. Sebagian besar orang (umm.. atau sebagian orang "besar") berkeyakinan bahwa olah raga itu menyehatkan.. Seperti kata pepatah latin, "Men sana en copore sano", yang artinya ke-sexy-an decAy udah dari sononya.. (any question?)

Yang AING gak ngerti, kenapa "Bridge" itu termasuk olah raga juga, apanya yang dibikin sehat? Kalo maen kartu itu olah raga, berarti orang yang maen "gapleh" di pos kamling setiap malam itu sehat? Berbahagialah wahai para hansip, karena engkau adalah atlet yang membawa nama bangsa, dan bila ngga jadi "RT", maka engkau telah mengharumkan namamu juga nama keluargamu dimata masyarakat setempat, dan selayaknya engkau bangga dengan dikumandangkannya lagu dangdut dari sebuah radio butut yang disediakan pak RW untuk menemani tugasmu!

Kalo ternyata mindset itu ngga semudah itu dirubah, perkenankan AING bercerita sesuatu tentang olah raga..

Semua orang tau, (umm.. buat yang belun tau, ntar juga tau karena AING bakal ngasi tau apa yang kalian belun tau..) olah raga yang paling AING sukain (saat ini) adalah Futsal.. Buat yang belun tau apa itu Futsal, Futsal itu adalah sebagian dari iman! Setidaknya seminggu sekali AING maen futsal, kalo ngga sama temen-temen kampus, temen-temen komplek, atau sama para ibu-ibu PKK se-kelurahan.. Dengan kemaksudannya daripada olah raga futsal ini adalah selain untuk mengisi waktu luang, juga untuk menyehatkan badan AING, membakar kalori, mengasah skill, menjaga keakraban dengan temen sejawat, ngejalanin hobby, dan pamer sepatu.. (heheh)

Tapi disamping kehobbyan AING pada cabang olah raga yang terinspirasi dari olah raga sepak bola yang sangat populer itu, ada sebuah pertanyaan di benak AING, apakah olah raga Futsal berada dibawah naungan PSSI juga? (kalo iya, sungguh kasihan nasib anak kost, yang makan sehari cuma sekali dan kadang hanya makan mie, gimana gak kurang gizi..) Dan AING mengajak kita untuk kembali ke pembicaraan yang bersifat lebih normal, lebih mudah dipahami, dan lebih mudah untuk dicerna.. yyu mari!
Kita langsung aja, bagi AING, Kebutuhan primer itu adalah Sandang, Pangan, Papan, dan Wanita.. ups! sorry.. (bukan temanya) dan Futsal!
(Ko bisa?)
Begini.. AING tuh udah jarang jogging lagi, gak pernah work-out lagi, gak pernah basket da gak bisa, udah lama ngga latihan karate sejak SD, gak maen golf karena mahal, dan ngga pernah sumo karena AING terlalu tampan untuk itu..
Jadi futsal adalah satu-satunya olah raga yang paling memungkinkan buat AING jalanin pada masa sekarang ini.. Kalo kalian liat AING maen futsal, kalian akan liat gerakan kaki yang luwes seperti tarian asmat, umpan yang akurat seperti yang dilakukan Brooklyn Beckham, dan juga tetesan keringat AING yang mewarnai baju membuat AING tampak lebih menyebalkan dari biasanya.. Pokonya seandainya futsal itu adalah seorang wanita, pasti AING udah kawin sama Sandra Dewi.. (lho?)

Tapi apa balasan si Futsal? (Jreengg..!!) (semoga aja kebayang muka AING sambil melotot dengan bibir komat-kamit gak jelas, kayak antagonis di sinetron-sinetron bodoh itu..)

Banyak hal yang udah dia (Futsal) kasi ke AING, kadang AING jadi terharu (lebay!).. Walaupun bukan ketampanan yang dia beri, tapi AING tetep thank futsal!

Berikut adalah segala sesuatu yang dia beri ke AING!
- Bekas luka sepanjang 2 sentimeter di pelipis mata kiri AING yang membuat AING nampak makin jantan..
- Sebuah luka yang bikin sebuah ketidakrataan berupa cekungan pada permukaan tulang kering kaki kiri AING..
- Cedera selama hampir 2 bulan di ankle kaki kiri karena keseleo ringan yang sama sekali kalo di-replay tidak tampak keren..
- Cedera lutut seminggu, yang bikin AING harus merasakan panasnya ramuan jahe parut sama minyak tanah dari si mbah pijet mantan tentara itu.. (Ramuan yang aneh!)
- Dan terakhir, sebuah cedera yang hampir sama dengan yang dialami Lionel Messi (hanya saja AING tidak menangis pas kena cedera) yang bikin AING sungguh gak bisa jalan kalo gak pegangan ke sesuatu yang kokoh.. Tapi yang ini sengaja tanpa jahe dan minyak tanah! (mudah-mudahan ngga lama yaa..)

Hingga tulisan ini selesai dibuat, AING cuman berdiam diri di kamar.. Tadinya malem ini mau melakukan aktivitas yang udah lama ngga AING kerjain, yaitu DISKO! Tapi harus batal hanya karena AING gak bisa mandi karena ngga sanggup buat jalan ke kamar mandi..
Entah apa lagi yang bakal AING kerjain abis ini.. Nulis blog udah, nulis PR males, maen game gak nafsu, nonton TV gak ada yang rame, mana stok roko semakin tipis lagi, stok pulsa malah udah lebes duluan, tapi stok beras keluarga alhamdulillah masih cukup..

Oh iya, satu lagi..

Mungkin pas tulisan ini udah di publish, berarti AING udah agak mendingan.. Dan ternyata si mbah itu memang sakti, coba doi disuruh nyembuhin Lionel Messi, mungkin gak bakal sampe berminggu-minggu absen di liga dan champions.. Kayak AING, minggu depan udah mo futsal lagi..

Dan buat para hantu cedera, ditunggu kehadirannya!
kalo mau nyiksa AING, JANGAN NANGGUNG!

No comments: