Wednesday 13 August 2008

The Saksi Pemantau is the BACK!!!

Kota Bandung..
Selain kemacetannya (yang disebabkan oleh turis domestik dari kota sebelah sono), gak ada yang AING gak suka dari kota ini.. Orang-orangnya AING suka karena kalo ngga jenius, lucu, atau preman sekalian.. Iklimnya AING suka, walaupun sekarang gap temperatur antara siang sama malemnya suka beda jauh.. Selera musiknya, yang sungguh berbeda, lebih ekspresif dan yang pasti lebih aneh.. PERSIB-nya apalagi, bahkan termasuk bobotoh yang brutal juga AING mungkin salah satu dari sedikit orang yang tidak mencekal mereka.. Wanitanya, gak usah dijelasin lebih lanjut, semua udah pada ngerti laah ya.. Pokonya sejuta alesan buat AING untuk appreciate sepenuh hati ke kota kembang..

Dan tibalah saatnya buat AING ngasih sesuatu buat kota ini.. Yap! tanggal 10 Agustus kemaren, digelar pemilihan walikota.. Seperti biasa, AING dapet satu posisi (lagi) buat jadi salah satu orang yang melaporkan hasil penghitungan suara yang sudah dipungutin seharian yang kemudian akan diolah bukan jadi kue apem, tapi jadi hasil penghitungan cepat atau lebih dikenal dengan istilah asing yaitu I Love You, Ups! quick count.. Yeah baby! Sang Saksi Pemantau kembali!

Kali ini AING kebagian bertugas di TPS sekian di kelurahan Cipedes, kecamatan Sukajadi, tentu saja Kotanya Bandung, bukan Bojong Cihcir.. TPS ini sangat istimewa (menurut AING mah), karena menyulap apotek menjadi TPS dan berlokasi sangat dekat dengan jalan raya.. Selain lokasinya yang ngga sulit, ternyata pas hari "H" piwalkot, mungin banyak TPS yang panitianya memakai pakaian yang seragam, entah itu kemeja yang seragam atau paling juga pake batik yang seragam.. Tapi cuman TPS AING ini lah yang semua panitianya pake kostum kemeja dengan model saku kayak bajunya Soekarno lengkap dengan tali sabuk di bagian pingang, celana pendek berwarna coklat krem yg sama sama kemejanya, kaos kaki putih panjang sampe lutut, makin lengkap dengan topi rimba jaman kompeni.. Tinggal kasi sepeda ontel, udah pasti mirip bapak guru jaman dulu yang berdarah Aceh yang semua keturunannya sukses jadi orang kaya, yaitu Bapak Teuku Oemar Bakrie.. (terserahh!!)

Tanpa bermaksud membandingkan, tapi karena tugas-tugas sebelumnya berlokasi di (maaf) kampung, maka perbedaanya sangat jauh sekali, tingkat keakrabannya beda, senyumnya beda, bahkan sajiannya pun beda.. Ya beda weeh itu mah!

Yahh, however.. Siapapun walikota yang terpilih kali ini, semoga bisa membangun Kota Bandung dalam segala aspek kehidupan masyarakat (gebleg! nyontek darimana AING dapet kalimat itu?!). Ngga usah Bandung jadi Ibukota negara laah, tapi cukup bisa bikin Bandung jadi tuan rumah Olimpiade aja.. Sok mangga, selamat bertugas dan selamat lieur!



PS: Dan berita terakhir, soal AING.. AING lagi suka cengar-cengir gak jelas.. hahahahahaaa..!!
kenapa hayoo..!!

1 comment:

gie said...

Ups..!! dikey jd salah satu orang yang melaporkan hasil penghitungan suara yang sudah dipungutin seharian????? g nyangka hihi;)