Thursday 14 January 2010

Neneksihirbahasa (part I)

Hey Ho Dickoholic!
Long live for me! The worst death for my enemy!

Kali ini AING bakalan menyuguhkan sesuatu yang baru dari yang sebelumnya, namun azas dan arahnya masih di jalur kebebasan tanpa batas, pemberontakan tanpa henti, dan kegilaan tanpa pornografi.. Kagok edan laah depresi yang AING alamin..

Here we go!
(damn! makin kesini basa basinya makin ngga ada aja!) (bae!)

Kali ini, AING bakal membahas soal salah satu jenis sastra konservatif, yang pernah mengalami masa jaya (sepertinya) ketika AING masih SD.. (mau nebak?)

Salah! Yap ada lagi?

hmm.. Masih salah..!!

Nahh.. Bener.. Siapa nama kamu? jawaban kamu benar, dan KAMU KELUAR! dasar murid so' pintar! Ngerasa lebih jenius dari AING lu! KELUAR!

Ok, balik lagi.. bener kata teman kalian, kali ini AING bahas tentang peribahasa.. Hmm.. Tapi karena kita adalah pemberontak, jadi diganti sama yang jahat, NENEKSIHIRBAHASA.. Kalo peribahasa, dalam bahasa Inggris yaitu proverb, maka NENEKSIHIRBAHASA adalah CONTRAVERB.. (yes! semoga bisa masuk kamus besar, dan semoga bisa masuk nominasi SCTV Award untuk kategori Aktor Paling Ngetop! Yes lagi! bisa sejajar dan bersaing dengan Fendy Chow, Kiki Farel, dan tentu saja The Amazing Nicky Tirta)

Daaann.. karena kayanya bakalan banyak neneksihirbahasa yang akan kita bahas, hmm.. bentar.. ada yang lupa.. Jadi neneksihirbahasa itu adalah suatu bentuk pengartian peribahasa dengan sudut pandang yang hmm.. apa istilahnya ya..?? sudut pandang yang decAy pisan! (tah eta!) Dengan kemaksudannya, jaman sekarang untuk menghentikan pembodohan pada anak-anak generasi masa depan, dengan melakukan inovasi dalam hal kiasan-kiasan.. (jirr! so' nasionalis.. padahalmahh.......)

(again!) Daaann.. karena kayanya bakalan banyak neneksihirbahasa yang akan kita bahas, kayanya post ini akan dibuat bersambung, dan sambungannya akan di post nest time, sakahayang AING..

Kita mulai saja.. Hmm.. kita mulai dari yang bertemakan Binatang..

1. Manusia tahan kias, binatang tahan palu
-conservative meaning: Mengajar binatang itu dengan dipukul, sedangkan mengajar manusia itu dengan sindiran (kiasan)
-decAy's way: Mereka orang barbar, mentang-mentang binatang ngajarinnya maen pukul aja.. AING termasuk penyayang binatang dan penyayang pacar walaupun kenyataannya pacar AING bukan binatang.. Terus, apa kalian ngga pernah denger preman ngomong "GUA KASI PELAJARAN DIA!", nah, mengajar manusia juga kadang memakai kekerasan.. Ngga kebayang kalo preman ngamuk berantem dengan cara berbalas pantun..!

2. Kalau menyebrang sungai, biarlah ditelan buaya, tetapi janganlah dipagut ikan-ikan kecil
-conservative meaning: Kalau berbuat kesalahan, biarlah dapet hukuman orang besar, tapi jangan menganiaya orang-orang kecil
-decAy's way: Wah.. aneh.. Apakah menyebrang sungai itu adalah sebuah kesalahan? Dan biarlah ditelan buaya? Siapa orang yang mikir, "biarin lah ditelan buaya juga".. Kalopun emang mau bunuh diri, kenapa ngga cari cara yang lebih elegan, atau paling ngga yang kira-kiranya bisa jadi headline di berita.. Orang besar dan orang kecil.. hmm apa ukurannya? itu kan relatif..

3. Cacing telah menjadi ular naga
-conservative meaning: Orang hina menjadi orang yang mulia
-decAy's way: Soal ini ngga banyak komen laah.. Udah mah ngga masuk akal, artinyapun ngga make sense buat AING.. AING ngga banyak komentar soal "keberuntungan".. Dead you all lucky bastards!

4. Sebab karena cendrawasih, merak emas dilepaskan
-conservative meaning: Meninggalkan cinta lama dan mendapatkan cinta baru
-decAy's way: aahahahahaaa.. ini lagi, soal c*nta.. menurut AING, artinya itu justru yang peribahasa, dan peribahasa itu artinya.. karena artinya justru yang mengandung unsur mitos (goddamn love doesn't exist, guys!) Hmm, apalagi kalo cendrawasihnya diganti burung Phoenix dan merak emasnya diganti Chimaira.. Mungkin AING lebih susah buat bedain yang mana peribahasa, yang mana artinya..

5. Habis minyak sepasu, ekor anjing takkan lurus
-conservative meaning: Orang yang dasarnya berwatak jahat, sulit untuk dirubah menjadi baik
-decAy's way: Waduh yang ini bahaya..!! Mengandung unsur prasangka buruk.. Seharusnya mereka lebih mengenal siapa Joni Indo atau Anton Medan.. Dan tentu saja, mereka juga harus lebih jauh mengenal siapa AING.. ahaayy!!

6. Gagak putih bangau hitam
-conservative meaning: Menantikan sesuatu yang tak pernah ada
-decAy's way: Coba agak dikurangi nonton sinetron dan infotainment yaa.. Ada juga loh saluran TV yang namanya Discovery Channel atau Animal Planet.. DAMN! Bener-bener AING gemes sama yang satu ini..
-BONUS DARI AING! DIJAMIN BUKAN HASIL EDITAN PHOTOSHOP!


*Gagak Putih atau Pied Raven atau Corvus leucomelas


*Bango Item atau Black Stork atau Ciconia Nigra


Damn! jadi males nerusin.. keburu emosi! Ntar lagi lah ya.. Ingetin aja..

2 comments:

Anonymous said...

ahahahah...
this one is good...
slaen masih bisa ditalar oleh akal ilmu dan budi daya manusia, it's also shocking banyak neneksihirbahasa itu yg baru gue baca...ahahahah...

keep up the weird way dude...
coz weird is just one hell of a way 2 be creative...:P

.:.kinanthi n her world.:.

decAy Alexandre said...

heheh.. susah juga ya, "di sana" kayanya mata pelajaran Bhs. Indonesia sebulan sekali.. ahahahhaa.. piss dan nuhun!